Tips melamar kerja

Agar rencana anda untuk dapat bekerja di suatu perusahaan bisa berjalan dengan mulus maka silahkan anda baca terlebih dahulu beberapa Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar sehingga pihak HRD tertarik dengan lamaran anda, disisi lain perhatiakan pula beberapa Tips Melamar Kerja yang baik sehingga anda bisa mendapatkan wawasan tentang bagaimana seharusnya sesuata yang baik dimata HRD, seperti:


1.Kirim lamaran dalam bentuk yang diminta, bisa berupa dating langsung, email, dan juga lewat pos. Jangan sekali-sekali mengirimkan FAX terkecuali diminta.


2.Jika mengirimkan lewat email, pergunakanlah alamat email RESMI.


3.Alamat email resmi ini, bisa email yang diberikan sewaktu kuliah, atau email pribadi seperti @yahoo atau @gmail. Usahakan namanya sopan, jangan beri nickname.


4.Jangan mengirimkan gambar berupa Foto atau hasil karya atau sertifikat dengan ukuran yang tidak direzise.


5.Berikan surat pengantar, kenapa kamu pengen kerja di sana, jujurlah dalam berkata, jangan melebih-lebihkan sesuatu, jangan juga curhat.


6.Jika kamu mengirimkan surat lamaran lewat POS, pastikan juga tidak ada ijazah/transkrip nilai asli yang terkirim.


7.Usahakan dokumen yang dikirim tidak terlalu banyak, singkat, padat, jelas.


Itulah tadi sedikit Tips Melamar Kerja yang semoga saja bisa membantu anda yang sedang mengalami stagnasi, semoga memberi inspirasi baru dalam melamar kerja dan akhirnya dengan surat lamaran yang bagus serta skill atau kemampuan yang sudah anda miliki nantinya anda bisa mendapatkan pekerjaan yang anda impikan.